Cara Tepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dalam Waktu Singkat

Cara Tepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dalam Waktu Singkat
Sudah bukan rahasia umum lagi jika bagi sebagian besar wanita, membicarakan tentang berat badan merupakan hal yang sensitif untuk dibahas. Ini karena sebagian dari mereka merasa memiliki berat badan yang tidak ideal. Mereka merasa bahwa tubuh yang dimiliki tidaklah sempurna, sehingga hal ini menjadi penyebab yang akan melemahkan kepercayaan dirinya. Sebab tampil cantik dengan tubuh ideal adalah impian semua wanita. Tentu setiap wanita akan senang memiliki tubuh ideal bak seorang model. Namun,  sebenarnya ada beberapa alasan tersendiri mengapa seseorang dapat memiliki berat badan berlebih. Pertama karena faktor gen atau faktor keturunan yang pada dasarnya membuat seseorang tetap gemuk walaupun sudah melakukan diet. Kedua adalah pola makan yang tidak sehat, seperti terus-terusan mengkonsumsi makanan cepat saji.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini banyak sekali makanan cepat saji yang ditawarkan. Entah karena penyajiannya yang praktis dan cepat. Namun hal inilah yang justru dapat menimbulkan berat badan menjadi bertambah. Oleh karena itu banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badannya agar terlihat langsing. Ada yang meminum obat-obatan, ada pula yang melakukan diet mati-matian.

Nah nampaknya diet merupakan salah satu cara yang biasa dilakukan demi mendapatkan tubuh ideal. Namun, tak banyak pula yang berhasil melaksanakannya. Akibatnya tak jarang dari mereka yang menjadi frustasi dan memilih untuk menghabiskan makanan seperti sedia kala. Untuk itu, penulis memberikan beberapa informasi dan tips-tips mengenai cara menurunkan berat badan secara alami yaitu:

Mengurangi Porsi Makanan

Agama Islam telah mengajarkan kita bagaimana cara mengkonsumsi makanan yang baik dan benar yaitu, makanlah saat lapar dan berhentilah saat kenyang. Jika kita makan saat benar-benar lapar, tentu hati akan menjadi senang dan kenyang pun akan berhenti dengan sendirinya. Namun tetaplah ingat bahwa janganlah mengkonsumsi makanan secara berlebih. Sebab sesuatu yang berlebihan tidak akan baik hasilnya, termasuk dalam soal makanan. Dengan makan yang tepat dan benar maka anda dapat mengatur pola hidup yang sehat.

Olahraga Teratur

Olahraga teratur merupakan salah satu cara efektif untuk menurunkan berat badan secara alami. Adapun olahraga yang dapat dilakukan banyak sekali, seperti berlari, sit-up, push up dan lain sebagainya. Hal ini setidaknya dilakukan selama 30 menit setiap harinya. Dengan demikian kalori yang ada pada tubuh anda akan terbakar dan berkurang sedikit demi sedikit.

Mengurangi Konsumsi Gorengan

Tidak dapat dipungkiri jika mengkonsumsi gorengan dapat menyebabkan seseorang menjadi gemuk. Makanan cepat saji yang banyak dikonsumsi ini membuat seseorang tertarik untuk memakannya. Namun banyaknya minyak yang melekat pada gorengan dapat membuat anda memiliki lemak dan kolestrol yang tertinggal dalam tubuh. Oleh sebab itu tubuh menjadi cepat gemuk. Maka sudah seharusnya anda mengurangi konsumsi gorengan dan mulai mengkonsumsi makanan rebusan ataupun kukusan.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis ternyata dipercaya dapat menurunkan berat badan secara alami. Mengkonsumsi jeruk nipis ini diklaim bahwa brtat badan akan turun 1 kg dalam waktu seminggu. Sebab kandungan vitamin C yang terdapat didalamnya dapat menyerap kalsium dalam sel-sel lemak.  Dengan demikian berat badan pun akan berkurang.

Mengkonsumsi rempah-rempah

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia kaya sekali akan hasil rempah-rempahnya. Oleh sebab itu kita dapat menemukannya dengan mudah. Ya, mengkonsumsi rempah-rempah juga tidak hanya dapat meningkatkan metabolisme tubuh, tetapi juga dapat menurunkan berat badan secara alami. Jahe, gingseng, kayu manis dan kunyit merupakan rempah-rempah yang dapat menurunkan berat badan secara alami.

Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai tips menurunkan berat badan secara alami. Semoga dapat bermanfaat bagi anda maupun orang di sekeliling anda. Selamat mencoba.



0 Response to "Cara Tepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dalam Waktu Singkat"

Posting Komentar